0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jasa Pengiriman Barang Pertahankan Pasar

Lebaran, Tak Ada Kenaikan Biaya Paket

Solo – Menghadapi pekan lebaran sejumlah perusahaan jasa pengiriman barang tidak akan menaikkan biaya pengiriman. Ini dilakukan untuk tetap mempertahankan stabilitas pasar.

Kepada Timlo.net, Sabtu (4/9), Customer service JNC, Ari mengungkapkan, tidak ada kenaikan biaya pengiriman pra dan pasca lebaran, biaya tetap normal. Hal ini untuk menjaga hubungan dengan konsumen. Menyinggung perihal waktu layanan, dikatakan Ari, sepekan menjelang lebaran JNC akan menutup layanan untuk semua jenis barang, kecuali produk makanan.

Alasan pemberlakuan ini, menurut dia, disebabkan perlu ada perijinan dari pihak kepolisian untuk paket-paket non-produk makanan. “Seminggu sebelum lebaran layanan distop, hanya makanan yang bisa jalan. Selain makanan harus ada ijin dari kepolisian,” tuturnya. Dikatakannya juga, JNC akan menutup layanan non-makanan mulai H-7 hingga H+7 lebaran.

Selain JNC, perusahaan jasa pengiriman barang TIKI juga tidak menaikkan ongkos pengiriman demi menjaga stabilitas konsumen. Menurut staf operasional TIKI, Yogi, “Tidak ada kenaikan biaya layanan menghadapi lebaran ini.” Lebih lanjut, Yogi mengatakan, terkait dengan penghentian sementara layanan karena libur lebaran, TIKI akan menutup layanan mulai 6 September hingga 12 September.

JNC dan TIKI merupakan perusahaan jasa pengiriman barang yang memfokuskan jalur pengiriman lewat udara. Untuk jalur darat, khusus cabang Solo, keduanya hanya melayani rute Surabaya, Semarang dan Yogyakarta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge