0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Printer Digital, Teknologi Ideal Industri Tekstil

- Timlo.net
Dok. Timlo.net/Andi Penowo

Dok. Timlo.net/Andi Penowo

PRINTER MIMAKI-Karyawan PT Mimaki tengah mencoba kemampuan proses cetak mesin printer Mimaki seri teranyar

Solo –  PT Mimaki Indonesia kembali mengenalkan dua generasi teranyarnya ke pasar percetakan nasional dengan label Mimaki TS34-1800A dan Mimaki TS3-1600. Teknologi mesin cetak asal Jepang ini makin melengkapi kebutuhan industri tekstil di Indonesia.

Berbekal kemampuan mencetak dengan kecepatan 32.0 m2 perjam dengan high resolution 540 x 720 dpi, 4 pass, Bi direction, Mimaki TS34-1800A diklaim sangat ideal bagi kalangan dunia usaha yang memerlukan kecepatan dalam pembuatan beberapa aplikasi kebutuhan seperti fabric banner, flags, sport apparel hingga spanduk-spanduk berbahan dasar kain.

Event and Public Relation PT Mimaki Indonesia, Dody Sanjaya, mengungkapkan printer ini memiliki empat mode warna (cyan, magenta, yellow & black) dan enam mode warna (cyan, magenta, yellow, black, light cyan dan light magenta). Melalui variasi warna ini, Mimaki TS34-1800A mampu menghasilkan cetakan dengan warna yang tak terbatas. Hal ini membuat kalangan desainer lebih leluasa berkreasi dalam menciptakan desain-desain sesuai keinginan.

“Kalau konvensional yang kita tahu adalah warnanya kan terbatas. Di sini dengan sistem digital printing, warnanya tidak terbatas,” ujarnya, saat ditemui di sela-sela acara Seminar dan Roadshow Tekstil PT Mimaki Indonesia, di The Sunan Hotel Solo, Kamis (13/9).

Sementara proses digital dengan menggunakan TS34-1800A, juga diklaim lebih efisien lantaran tidak diperlukan lagi adanya film positif, screen, expose, reclaiming serta sumber daya manusia seperti pada produksi kain konvensional.

Melalui mesin cetak digital ini pula, kita bisa membuat cetakan di sejumlah kain yang diinginkan. Berbeda dengan sistem konvensional yang harus mencetak dengan kuantitas besar dan biaya yang ditimbulkan juga tinggi.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS