0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Cara-cara Kreatif Mengungkapkan Cinta

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Mala

Dok.Timlo.net/ Mala

Lomba kartu ucapan cinta

Timlo.net – Mengungkapkan perasaan cinta bisa membuat seorang pahlawan pemberani sekalipun merasa keder dan meriang. Jadi bagaimana cara mengatasi rasa grogi saat kita ingin mengungkapkan rasa cinta kita? Dan bagaimana cara yang kreatif dan tepat untuk mengungkapkan “I love you” untuk situasi-situasi yang berbeda?

Berikut, saran-saran untuk kalian yang ingin “menembak” seseorang entah untuk kali pertama ataupun untuk keseribu kali, dilansir dari teenadvice.about.com:

Bila belum ada yang memulai duluan

Jika kamu menjalin sebuah hubungan dan kamu merasa bahwa kalian saling cinta-walau belum ada satupun yang menggunakan kata “cinta” maka sekarang saatnya untuk mengungkapkan perasaan tersebut. Rencanakan sebuah momen di mana kalian bisa sendiri berdua. Tataplah kedua matanya dan dengan lembut, serta manis katakan kata ajaib tersebut. Jika anggapanmu sebelumnya benar, maka kamu beruntung.

Tapi jika mereka tidak membalas rasa cinta tersebut, tidak apa-apa. Paling tidak kamu telah mengungkapkan apa yang kamu rasakan dan itu lebih baik daripada kamu menyembunyikan perasaan dan terluka nantinya. Lebih baik ungkapkan saja segera.

Jika kamu terlalu malu untuk mengatakannya

Jika kamu terlalu malu untuk datang dan mengatakan “I love you” di hadapannya. Tunggu sampai kalian hanya sendirian, kamu bisa mengatakannya pelan-pelan. Kamu juga bisa menulisnya di secarik kertas dan menyelipkannya di tas atau lokernya.

Tapi saran terbaik adalah mencoba untuk mengatakan rasa cinta tersebut secara terus terang di hadapannya. Rasa grogi dan takut yang kamu rasakan pada akhirnya akan terbayar saat dia mengatakan bahwa dia juga mecintaimu.

Jika Si Dia sudah mengatakan padamu

Jika si dia sudah pernah mengatakan bahwa dia mencintaimu dan kamu merasakan hal yang sama, segeralah beritahukan perasaanmu padanya. Jika kamu bisa, nyatakan segera setelah dia mengatakan perasaannya. Jika kejadian itu sudah terjadi beberapa waktu yang lalu, maka pilihlah waktu yang tepat di mana kalian hanya berdua.

Jika kalian sudah sering mengatakannya

Setelah beberapa lama, kata-kata ajaib ini mulai terasa seperti sesuatu yang klise. Cobalah beberapa cara kreatif ini untuk mengembalikan keindahan makna cinta tersebut:

— Tulislah sebuah puisi pendek yang konyol

— Tulis kartun atau gambar “I love you” dan sembunyikan di tempat-tempat yang kamu yakin dia akan menemukannya.

— Gunakan spaghetti (atau makanan lain) sebagai bahan untuk menulisnya dan potret kreasimu.

— Kirim sebuah lagu cinta di radio kesayangannya dan pastikan si dia mendengarkan kiriman lagu tersebut.

— Buat sebuah daftar berisi sepuluh hal spesifik yang membuatmu mencintainya (seandainya kamu bisa menulis lebih dari sepuluh daftar, maka lebih baik).

Bila kamu belum berteman dengannya

Jika kamu merasa tidak jatuh cinta dengan seseorang padahal kalian pernah berkencan, atau tidak akrab dengannya-maka jangan tiba-tiba datang padanya dan mengatakan “I love you.” Karena hal ini bisa membuat mereka takut. Cobalah memberanikan diri untuk mengajak mereka berkencan, atau mengirim tanda-tanda bahwa kamu menyukainya. Simpanlah kata cinta tersebut sampai kamu mengenalnya lebih baik.

Jika kamu tidak yakin akan perasaanmu

Jika kamu tidak yakin kalau kamu jatuh cinta, maka jangan katakan kata cinta padanya. Cobalah berterus terang, “Aku ingin menghabiskan waktu untuk jalan bareng denganmu, tapi aku masih ragu kalau ini perasaan cinta. Mungkin suatu saat perasaan ini akan menjadi perasaan cinta.” Tapi bila kamu mencoba untuk berbohong dan mengatakan bahwa kamu mencintainya, pada akhirnya tindakanmu hanya akan melukainya.

 

 

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS