0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Warga Serbu Balaikota

Jatah Kupon Zakat Ludes

- Timlo.net

Solo– Ribuan warga kurang mampu, Senin (30/8) pagi, secara serentak menyerbu Balaikota demi mendapat jatah kupon zakat.

Kupon tersebut rencananya dapat ditukar dengan 2,5 kg paket beras pada awal September mendatang. Tak ayal, sebanyak seribu lebih kupon ludes hanya dalam beberapa jam saja.

Akhirnya, banyak di antara warga yang datang terpaksa harus pulang dengan tangan hampa akibat tidak kebagian jatah kupon. Kasubbag Agama, Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Administrasi Kantor Kesra, Wahyono, saat ditemui Timlo.net di sela-sela acara mengungkapkan, sebanyak 1047 kupon zakat untuk warga kurang mampu habis tidak tersisa dalam beberapa saat.

“Dari 1047 kupon yang kami sediakan semua habis tak kurang dari tiga jam,” ungkapnya. Padahal, sambung dia, masih banyak warga kurang mampu yang datang dan belum terakomodasi. Untuk itu Pemkot lantas melakukan pendataan terhadap warga yang datang dan belum mendapat kupon.

Dikatakan Wahyono lebih lanjut, setelah pendataan akan dilakukan rekapitulasi kembali untuk pengadaan kupon tambahan. Sedianya Pemkot akan menggelar pembagian zakat pada 7 September 2010 mendatang di Balaikota, secara seremonial penyerahan zakat akan dilakukan oleh Walikota.   

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS