0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Pengembangan WGM Tak Harus Nunggu Pemkab

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Aris Arianto

Dok.Timlo.net/ Aris Arianto

Parkir pengunjung penuh di obyek wisata Waduk Gajah Mungkur, Selasa (21/8).

Wonogiri – Meski memilik potensi yang besar, WGM (Waduk Gajah Mungkur) Wonogiri belum tergarap secara optimal. Dan diharapkan masyarakat ikut berperan mengembangkannya.

Demikian diungkapkan Ketua MGM (Masyarakat Gajah Mungkur), Bondan Sejiwan Boma Aji ketika disinggung soal eksistensi WGM sebagai ikon pariwisata Kota Sukses. “Jangan cuma njagakke pemerintah kabupaten, seluruh elemen masyarakat terutama yang punya komitmen mari kembangkan WGM ,” ujar Bondan, Selasa (21/8).

Dikatakan, pemkab setempat tidak memiliki kemampuan keuangan berlebih. Sehingga plot kebutuhan pengembangan untuk waduk belum bisa dipenuhi.

“Ada beberapa keunggulan yang dimiliki waduk, seperti perikanan dan perairan, kedirgantaraan dalam hal ini olahraga gantole, dan pariwisata, jika elemen masyarakat punya krenteg berkontribusi terhadap WGM bisa memilih salah sarunya,” papar pria berbadan amat subur ini.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Wonogiri, Pranoto mengakui keterbatasan pendanaan untuk pengembangan WGM. Sehingga pihaknya menyetujui dan mempersilakan jika ada masyarakat berkeinginan memberikan kontribusi.

“MGM juga sudah banyak berkontribusi, juga investor Waterboom, jadi jika memang ada yang berniat ikut berkontribusi selama untuk kemajuan bersama kami pasti welcome,” kata Pranoto.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS