0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Peringatan HUT RI Ke 65

Walikota Pimpin Upacara Peringatan Kemerdekaan RI

- Timlo.net

Solo – Walikota Surakarta Joko Widodo memimpin jalannya upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 65, Selasa (17/8) pagi, bertempat di Stadion R. Maladi Sriwedari. Jokowi dengan menggunakan atribut seragam putih seperti yang dikenakannya ketika dilantik menjadi Walikota beberapa waktu yang lalu, memimpin upacara di hadapan ribuan peserta upacara yang terdiri dari jajaran petinggi TNI/Polri, jajaran Muspida kota Surakarta, serta ratusan pelajar yang mewakili seluruh siswa di kota Solo.

Parade drum band menghiasi jalannya upacara bersamaan dengan aksi baris berbaris dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka). Puncak upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 65, adalah detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang ditandai dengan bunyi salvo yang cukup panjang. Sementara amanat dari Walikota Surakarta berorientasi pada peningkatan prestasi khususnya pada wilayah Jawa Tengah yang terus berkembang.

Jokowi dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai generasi penerus tetap meneruskan cita-cita para pahlawan. “Sebagai generasi penerus, kita wujudkan apa yang telah menjadi cita-cita para pahlawan terdahulu kita. Sementara disisi lain, kita melaksanakan pertumbuhan yang baik, terutama di provinsi kita Jawa Tengah. Pertumbuhan ekonomi kita terus naik, jumlah pengangguran juga semakin dapat ditekan,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Adapun tema upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 65 ini adalah dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita sukseskan reformasi gelombang kedua untuk terwujudnya kehidupan berbangsa yang makin sejahtera, makin demokratis, dan makin berkeadilan.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS