0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Jalin Kerjasama Dengan GMF

STP Mulai Buka Lowongan Teknisi Pesawat

- Timlo.net
timlo.net - dhefi

timlo.net - dhefi

Solo – Solo Techno Park (STP) membuka pendaftaran siswa pelatihan teknisi pesawat terbang. Dipakainya STP sebagai tempat pelatihan teknisi pesawat tersebut seiring dengan lanjutan kerjasama antara Pemkot Solo dengan PT Garuda Maintenance Facilities (GMF) Aero Asia pada Jumat (10/8).

Direktur Pengembangan dan Operasional STP, Gampang Sarwono menjelaskan, pendaftaran bagi siswa pelatihan dibuka pada 30 Juli sampai dengan 30 Agustus mendatang. Sementara, pelatihan dimulai pada Oktober mendatang. “Jumlah awal yang kami terima sebanyak 24 siswa. Setelah berjalan, diharapkan bisa menerima 96 siswa dalam setahun,” katanya kepada wartawan.

Program pelatihan yang ditawarkan untuk anak lulusan SMA dan SMK tersebut selama 9 bulan dengan materi pelatihan dasar. “Waktunya terbagi menjadi dua, yakni 6 bulan pendidikan di STP dilanjutkan dengan 3 bulan pendidikan di GMF Aero Asia,” ungkapnya.

Biaya pendidikan yang dibutuhkan untuk program tersebut adalah Rp 55 juta. Namun, GMF Aero Asia memberikan subsudi sebesar Rp 27,5 juta. Sisanya, menjadi kewenangan siswa didik.

Apabila ada siswa yang tidak mampu, seperti yang dikatakan oleh Direktur Umum STP Darsono, bisa memperoleh bantuan pembiayaan dari bank. “Selanjutnya siswa bisa membayar secara kredit setelah bekerja secara ikatan dinas,” ungkapnya.

Sementara, Chief Operation Officer GMF Aeroasia, Agus Sudarya menjelaskan, program kerjasama yang dijalin oleh dua buah pihak merupakan langkah yang positif untuk kemajuan bisnis teknisi pesawat terbang di Indonesia. Mengingat, tingkat kebutuhan tenaga teknisi pesawat terbang saat ini sangat tinggi.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS