0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Naik Andong, Nasdem Sukoharjo Ndaftar ke KPUD

- Timlo.net
dok.timlo.net/sahid b sutanto

dok.timlo.net/sahid b sutanto

Pengurus DPD Partai Nasdem Sukoharjo saat mendaftkan diri ke KPUD setempat, Jumat (10/8).

Sukoharjo – DPD Partai Nasdem (Nasional Demokrat) Sukoharjo mendaftarkan diri sebagai partai peserta Pemilu Legislatif tahun 2014, di KPUD Sukoharjo, Jumat (10/8). Pendaftaran Partai Nasdem tersebut sempat menyita perhatian masyarakat lantaran dilakukan berkonvoi menggunakan 12 andong dari Kantor DPD Nasdem menuju KPUD Sukoharjo.

Ketua DPD Partai Nasdem Sukoharjo Hariyadi, mengatakan, konvoi 12 andong sebagai simbol kekompakan 12 DPC di 12 kecamatan se- Sukoharjo yang telah dimiliki Partai Nasdem. “Kita berharap lolos verifikasi awal sebagai partai peserta Pemilu legislatif pada 2014 mendatang. Kami sudah lengkapi dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Sukoharjo Kuswanto, mengatakan, proses pendaftaran partai peserta pemilu telah diatur mekanismenya. KPUD tidak semata-mata langsung memutuskan partai pendaftar dinyatakan lolos. Perlu dilakukan verifikasi awal dokumen partai sudah memenuhi persyaratan atau belum.

“Dokumen pendaftaran kita terima, dan kita lakukan verifikasi awal. Jika ada kekurangan kita akan kembalikan ke partai dan meminta untuk melengkapi. Selanjutnya jika sudah memenuhi persyaratan, baru kita lakukan verifikasi secara faktual setelah pendaftaran partai ditutup pada 7 September mendatang,” jelasnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS