0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Railbus Batara Kresna Mulai Beroperasi

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik

Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik

Railbus berjalan nggremet menyusuri jl Slamet Riyadi menuju Sukoharjo, Minggu (5/8) pagi.

SoloRailbus Bathara Kresna mulai beroperasi, Minggu (5/8). Menjelang Lebaran, Railbus diharapkan bisa melayani kebutuhan masyarakat akan transportasi massal yang nyaman, aman dan murah tersebut.

Mulai pagi hari, kereta api jenis Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) tersebut melayani rute Sukoharjo – Solo – Yogyakarta PP. “Rute sementara ini, Solo – Sukoharjo sebanyak dua kali dan Solo – Yogyakarta sebanyak sekali dalam sehari,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignatius Jonan kepada wartawan.

Berangkat dari Stasiun Purwosari sekitar pukul 06.00 WIB menuju Sukoharjo dengan menggunakan jalur kereta feeder yang pernah beroperasi sebelumnya. Dari Sukoharjo, kereta berkapasitas maksimal 180 penumpang tersebut kembali ke Solo yang dilanjutkan menuju Yogyakarta.

Jonan mengakui, untuk sementara waktu rute Solo – Yogyakarta baru bisa dilayani sekali PP saja dalam sehari. Sambil melihat jeda waktu beberapa jam di stasiun Yogyakarta, ia baru memikirkan untuk memperbanyak rute Solo – Yogyakarta.

Di satu sisi, saat ini rute tersebut sudah terlayani oleh dua kereta api lainnya, yakni Pramex dan Madiun Jaya. Namun dengan melihat peluang bagi Railbus, tidak menutup kemungkinan rute Railbus untuk Solo – Yogyakarta akan ditambah.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS