0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

DPD PAN Solo Buka Bersama Warga Rutan

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/Daryono

Dok.Timlo.net/Daryono

Buka Bersama DPD PAN KOTA Surakarta di Rutan Kelas I Surakarta

Solo — Keberkahan bulan Ramadhan  dirasakan oleh semua lapisan masyarakat muslim, tak terkecuali warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surakarta.  Kamis (26/7),  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Surakarta menggelar Silaturahmi dan Buka Bareng Warga Binaan Rutan Kelas I di Rutan kelas I Surakarta.

Buka bersama yang diisi dengan siraman rohani tersebut dihadiri anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PAN Muhammad Hatta, jajaran DPD PAN Kota Surakarta serta diikuti 500-an warga binaan Rutan Solo. Warga binaan tersebut terdiri atas laki-laki dan beberapa perempuan yang kesemuanya mengenakan pakaian muslim.

Ketua DPD PAN Kota Surakarta, Umar Hasyim, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan DPD PAN Kota Surakarta di bulan Ramadhan tahun ini. “Selain di Rutan, besok kita mengadakan kegiatan diberbagai tempat antaralain di Taman Tirtonadi dan beberapa kecamatan di Kota Solo,” ujar Umar kepada wartawan, Kamis (26/7).

Lebih lanjut, Umar mengatakan melalui kegiatan buka bersama di Rutan, pihaknya ingin mengatakan bahwa masyarakat Rutan bukan masyarakat yang dipinggirkan. “Kami ingin berkomunikasi dengan mereka. Selain itu juga untuk mensuport mereka sehingga dikemudian hari mereka bisa lebih baik dan diterima masyarakat,” ujarnya.

Sementara, anggota DPR RI Muhammad Hattta, mengatakan dirinya sengaja datang untuk bersilaturahmi. Menurutnya, acara buka bersama tersebut tanpa ada tujuan politis tetapi murni silaturahmi. “Kami ikhlas datang ke sini. Karena kalau mencari suara, tentunya tidak di sini mengingat waga binaan hanya sementara di sini,” ujarnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS