0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

IAT Buka 2 Rute Penerbangan dari Solo

- Timlo.net
Dok.Timlo.net/ Andi Penowo

Dok.Timlo.net/ Andi Penowo

Bandara Adi Soemarmo

Solo —  Maskapai penerbangan Indonesia Air Transport (IAT) dalam waktu dekat siap membuka dua rute penerbangan dari Kota Solo. Rencananya, September 2012 mendatang maskapai yang telah beroperasi sejak 1968 silam ini akan membuka rute penerbangan ke arah Timur, yakni Solo-Makassar dan Solo-Bali.

Hal itu diketahui setelah beberapa waktu lalu pihak otorita Bandar Udara (Bandara) Adi Soemarmo Solo menerima permohonan pembukaan rute dari manajemen maskapai. Terkait hal ini, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman pun meminta pihak maskapai untuk segera mengajukan slot time.

“September mungkin IAT akan membuka rute baru Solo-Makasar dan Solo-Bali. Kemarin mereka sudah menghadap saya, segera ajukan slot time, saya bilang begitu,” ujarnya, saat dijumpai wartawan, seusai acara pelantikan Badan Promosi Pariwisata Surakarta (BPPIS) di Balaikota Surakarta, baru-baru ini.

Adapun untuk waktu penerbangannya sendiri sejauh ini belum diketahui secara pasti. Hanya saja Usman menyarankan agar manajemen maskapai memilih penerbangan malam untuk rute Solo-Makassar. Mengingat rata-rata pesawat yang terbang ke Timur, dari Makassar dini hari. Sementara untuk rute Solo-Bali diharapkan agar maskapai bisa memilih penerbangan pagi.

Sementara itu, guna mendukung potensi pasar yang ada, IAT rencananya akan menggunakan pesawat Air Bush 319 dalam operasionalnya. Kabin pesawat ini diperkirakan mampu menampung sekira 145 penumpang, sehingga sangat ideal bagi rute-rute potensial.



Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS