0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Mahasiswa Miskin Sragen Bakal Dapat Beasiswa

- Timlo.net
dok.timlo.net/agung

dok.timlo.net/agung

Sragen –  Pemkab Sragen melalui Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPT PK) Sragen membuka kesempatan  beasiswa bagi mahasiswa miskin berprestasi. Beasiswa yang ditujukan untuk semua mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Sragen ini  merupakan langkah yang selama ini ditunggu-tunggu oleh para  orangtua mahasiswa yang benar-benar tidak mampu dalam memberikan biaya pendidikan bagi anak-anak  mereka.

“Program beasiswa tersebut dimulain pada tahun 2012 ini.” kata Kepala UPTPK Sragen, Suyadi, yang disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Sragen, Totok Sutrisnanto, dalam rilisnya, Senin (23/7).

Menurut Suyadi, untuk memperoleh beasiswa tersebut, calon penerima beasiswa tersebut harus memiliki persyarakatan paten yang sudah ditentukan Pemkab Sragen, yaitu warga Kabupaten Sragen yang dibuktikan dengan fotokopy KTP yang dilegalisir Camat setempat. Oleh karena beasiswa hanya diperuntukkan warga miskin dan berprestasi maka calon penerima beasiswa ini harus  benar-benar berasal dari keluarga miskin dan cerdas, yang mempunyai Indeks Presasti (IP) minimal 3,0.

Hal ini harus dibuktikan dengan adanya KK Miskin dilegalisir Camat, surat keterangan untuk mencari beasiswa dari Kepala desa/Lurah diketahui Camat setempat, Surat Keterangan Tidak Mampu dari Lurah/Kepala Desa diketahui Camat, melampirkan Surat keterangan penghasilan orang tua yang dikeluarkan oleh perusahaan jika orang tua karyawan perusahaan atau dikeluarkan oleh Lurah/Kepala Desa jika orang tua bukan karyawan perusahaan.

Selain itu, mahasiswa calon penerima beasiswa juga harus sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah, serta berkelakuan baik yang  dibuktikan fotokopi SKCK dilegalisir Polres.

Secara specifik, mahasiswa yang berhak mendapat beasiswa dari Pemkab Sragen adalah yang  sedang menempuh pendidikan S1, D1, D2, D3, atau D4 dan terdaftar sebagai mahasiswa reguler Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Pulau Jawa.

Suyadi, menjelaskan, bagi mahasiswa yang ingin mengajukan beasiswa ini diharap menanyakan informasi ini terlebih dahulu dengan datang di kantor UPTPK atau menghubungi 0271 8823700,  atau melihat website : http://uptpk.sragenkab.go.id.  Selain  itu, mereka juga bisa datang ke kantor kelurahan masing-masing dengan segera karena pendaftaran beasiswa ini ditutup tanggal 31 Agustus 2012.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS