0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Museum Karst Praci Dapat Dana 865 Juta

MKD di Pracimantoro Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Tahun ini Museum Karst Dunia (MKD) di Pracimantoro, Wonogiri mendapat gelontoran dana sebesar 865 juta rupiah. Sebagian anggaran dialokasikan untuk pembangunan panggung hiburan dan sarana MCK (Mandi Cuci Kakus).

500 juta dari dana tersebut berasal dari Dana Tugas Pembantuan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Peruntukannya bagi pelaksanaan pendirian panggung hiburan di samping MKD serta melengkapi sarana MCK.

” Kita menyediakan dana pendampingan khusus untuk MCK, dengan pagu anggaran senilai 50 juta rupiah dan saat ini dalam proses pengadaan “.

Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto mengungkapkan hal itu saat memberikan jawaban atas pemandangan umum fraksi di Gedung DPRD, Senin (16/7).

Khusus pengadaan tanaman peneduh di kawasan karst tahun anggaran 2012 ini disediakan pagu sebesar Rp. 105.000.000. Sementara pengadaan pengeras suara dianggar 50 juta rupiah.

” Khusus pengeras suara kita rencanakan lebaran nanti sudah bisa terealisasi ” jelasnya.

Di tempat lain, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Wonogiri, Pranoto berujar penataan MKD merupakan kebutuhan yang cukup mendesak. Pasalnya semakin banyak kegiatan yang diadakan di tempat itu. Juga lantaran kunjungan wisatawan yang mengalami peningkatan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge