0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-66

200 Anak Sukoharjo Ikut Sunatan Massal

- Timlo.net
dok.timlo.net/sahid b sutanto

dok.timlo.net/sahid b sutanto

Sunatan massal di Pendopo Graha Satya Praja Pemkab Sukoharjo

Sukoharjo РSebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-66 yang jatuh pada tanggal 15 Juli, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan sunatan massal bagi keluarga miskin (Gakin), Selasa (10/7). Sunatan msasal yang dilakukan  di Pendopo Graha Satya Praja Pemkab Sukoharjo diikuti 200 anak.

Selain sunatan massal, pada kesempatan tersebut, Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Sukoharjo juga menyerahkan bantuan dana kepada 360 anak dari keluarga miskin (Gakin) mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

Ketua Panitia Penyelenggara, Imam Waladi menjelaskan, kegiatan sunatan massal merupakan rangkaian kegiatan nyengkuyung Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-66. Sunatan massal diikuti oleh 200 anak dari keluarga kurang mampu. Selain itu, juga diserahkan bantuan dana kepada pelajar kurang mampu dari Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Sukoharjo.

“Kegiatan ini untuk menyengkuyung Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo yang ke-66 dan amaliyah Ramadhan karena sebentar lagi Bulan Ramadhan. Ada dua agenda, yakni sunatan massal bagi 200 anak dari keluarga miskin dan pemberian bantuan dana bagi pelajar kurang mampu,” ujarnya.

Ketua Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Sukoharjo yang juga Wakil Bupati Sukoharjo, Haryanto mengatakan, bantuan diberikan kepada 360 pelajar dari jenjang SD hingga SMA. Masing masing siswa menerima bantuan dari Bazda Sukoharjo sebesar Rp 750 ribu bagi siswa SMA, Rp 500 ribu bagi siswa SMP, dan Rp 250 ribu bagi siswa SD.

“Setiap kecamatan ada penerima bantuan ini. Untuk siswa SD yang menerima ada 120 anak, MI ada 60 anak, SMP 72 anak, MTS 48 anak, sedangkan untuk SMA, MA dan SMK masing masing 20 anak,” terangnya.

Bantuan diserahkan secara simbolis langsung oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya didampingi Wakil Bupati Haryanto. Bupati berpesan agar pelajar penerima bantuan dapat meningkatkan prestasi. “Bagi anak-anak yang sunatan massal, semoga lekas sembuh menjadi anak yang sholeh,” pintanya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS