0271-3022735 redaksi@timlo.net
default-logo

Selama Puasa, Jam Kerja PNS Dikurangi

- Timlo.net
timlo.net - dhefi

timlo.net - dhefi

Kepala BKD kota Solo, Etty Retnowati

Solo – Selama Bulan Ramadhan, jam kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dikurangi. Pengurangan jam kerja bagi pegawai tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) yang diterima Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo dalam pekan ini.

Kepala BKD Kota Solo Etty Retnowati mengatakan, pengurangan jam kerja diberlakukan mulai bulan puasa selama dua jam untuk setiap hari kerja. “Edaran tersebut berlaku untuk semua pegawai, baik yang menerapkan sistem lima hari kerja ataupun enam hari kerja,” tuturnya kepada wartawan, baru-baru ini.

Meski pengurangan jam kerja diberlakukan, pihaknya berjanji tidak akan mengurangi pelayanan terhadap masyarakat. “Tidak ada tim khusus untuk memantau kinerja PNS selama Bulan Puasa. Saya yakin PNS sudah bisa bertanggungjawab sesuai dengan tugas dan fungsinya,” tambahnya.

Untuk hari Senin – Kamis, yang semula jam kerja PNS dimulai pukul 07.00 WIB – 15.30 WIB, selama Bulan Puasa akan dikurangi menjadi pukul 08.00 WIB – 14.30 WIB. Sementara, untuk hari Jumat, yang semula dari jam 07.00 WIB – 11.00 WIB, berubah menjadi pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS