0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, 4 Minuman Alami Pereda Sakit Maag

- Timlo.net

Timlo.net — Penyakit maag memang sangat menganggu, dan sebelum bertambah parah dan menyebabkan kanker lambung kita harus berusaha mengobatinya semenjak dini. Bila Anda menderita penyakit maag ringan atau sekedar lara wetheng, cobalah beberapa minuman alami ini untuk membantu menghilangkan sakit di perut:

1. Jus Wortel

Sebuah studi yang dirilis pada The American Journal of Clinical Nutrition edisi February 2007 menyimpulkan bahwa vitamin A pada wortel bisa mengurangi resiko kanker perut. Segelas jus wortel mengandung 45.133 IU vitamin A.

Selain itu, vitamin A juga melindungi garis di lambung kita yang dsebut gastric mucosa, melindungi perut dari mikro organisme dan melicinkan usus sehingga makanan bisa mencapai lambung dengan mudah. Kerusakan pada gastric mucosa dapat menyebabkan maag, radang lambung dan gastritis.

2. Wedang Jahe

Kandungan aktif di dalam jahe adalah senyawa fenol yang disebut gingerols dan shogaols. Selain itu Jahe mengandung beberapa minyak seperti Zingiberene, arcuurcumene, geranial, linalool dan beta-bisabolene.

Efek dari wedang jahe adalah mengurangi gejala mabuk darat seperti mual dan pusing. Dua gejala ini sering muncul saat maag kita kumat. Selain itu Jahe juga melindungi garis di lambung yang disebut gastric mucosa serta membatasi zat-zat penyebab radang di lambung yang membentuk maag.

3. Teh peppermint

Teh peppermint dikenal di seluruh dunia sebagai teh herbal yang bisa
menenangkan otot-otot perut, mengkontrol gas perut dan memicu keluarnya cairan pencerna yang ada di lambung. Oleh karenanya, mengkonsumsi teh herbal bisa membawa perbaikan yang menyeluruh untuk kesehatan lambung.

Tidak hanya itu manfaat teh peppermint. Teh herbal ini mampu menghilangkan bau mulut, ruam di kulit, menenangkan sistem syaraf sehingga cocok untuk menghilangkan stress, perasaan tegang dan insomnia.

4. Teh chamomile

Seperti teh peppermint, teh chamomile dikenal sebagai teh herbal yang mengobati berbagai masalah perut dan mengatasi radang lambung, kejang perut. Kandungan dalam bunga chamomile, bahan dasar teh ini dikenal baik untuk menenangkan sistem saraf dan baik untuk mengatasi insomnia.

Selain itu mengkonsumsi teh ini juga baik bagi perut karena chamomile bersifat anti jamur, anti bakteri dan anti virus sehingga bisa menjaga kesehatan perut.

Jadi, sebelum kita mulai mengkonsumsi obat-obat kimia yang dijual bebas di pasaran, ada baiknya kita mencoba membiasakan mengkonsumsi minuman-minuman alami ini bila kita menderita sakit perut dan maag ringan. (dari berbagai sumber).

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS