0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebakaran di Gang Sempit, Mobil PMK Sulit Masuk

dok.timlo.net/iwan kawul
Kebakaran di gang sempit Kauman, Pasar Kliwon (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — Setidaknya 4 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan untuk menjinakkan api yang membumbung tinggi di gang sempit Wijaya Kusuma II RT 2/ RW IV Kauman, Pasar Kliwon, Sabtu (7/7). Warga yang khawatir api bertambah besar berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya. Lainnya, turut mengevakuasi barang dagangan milik korban berupa songkok dan sandal.

Diduga api berasal dari konsleting listrik kabel yang membakar rumah milik Nashori (54), seorang warga. Dari informasi yang dihimpun Timlo.net, menyebutkan Nashori yang berprofesi pengusaha busana muslim dan penjual toko klontong di muka tempat tinggalnya ini sedang berada di teras rumah.

“Kejadiannya cepat sekali, tiba-tiba api sudah besar, kami tahu ada warga yang teriak-teriak kebakaran, kemudian kami menyelamatkan surat-surat dan barang dagangan,” ujar Isti, warga setempat.

Sekitar 1 jam, petugas pemadam berjibaku memadamkan api. Hanya bagian ruang gudang barang dagangan yang terbakar. Kondisi gang kampung yang sempit sedikit menyulitkan mobil pemadam masuk. “Dugaan sementara api berasal dari konsleting, tak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan jutaan ,” jelas Kapolsek Pasar Kliwon AKP Parni Handoko di lokasi kejadian.



loading...

Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge