0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BPPIS Minta Kreta Kencana World Music Festival Diaudit

Bambang Ary Wibowo, (timlo.net - dhefi)

Solo –  Pagelaran Kreta Kencana World Music Festival (KKWMF) dalam penyelenggaraannya dinilai memanfaatkan Stakeholder Solo International Ethnic Music (SIEM). Event yang dilakukan pada 4 Juli mendatang itu diduga menggaet pihak-pihak yang sebelumnya telah terikat kontrak dalam penyelenggaraan SIEM 2012 ini.

Anggota Badan Promosi Pariwisata Indonesia Surakarta (BPPIS), Bambang Ary Wibowo menjelaskan, tudingannya berdasarkan iklan atau sponsorship KKWMF mengakomodasi sponsor SIEM yang pelaksanaannya kini tak menentu tersebut. “Jelas tidak beretika. Saya tidak yakin, dalam hitungan hari, mereka (sponsor) bisa menerima perubahan itu,” tuturnya kepada wartawan, Minggu (1/7).

Ia sendiri meyakini, para sponsor yang terlibat dalam event KKWMF adalah sponsor yang mendukung pelaksanaan SIEM. Oleh karenanya, ia meminta agar pelaksanaan KKWMF diaudit secara menyeluruh.

Proses audit dilakukan terhadap perjanjian (MoU) antara penyelenggara dengan pihak sponsor. Jika diketahui sponsor bertujuan mendukung penyelenggaraan SIEM, maka hal itu perlu diluruskan dan tidak serta merta panitia bisa mengalihkan nama event tersebut.

Sementara, secara terpisah, Humas KKWMF, Aldilla Saputra menjelaskan, pantia secara sah bekerjasama dengan sponsor manapun. Dalam hal ini, semua sponsor yang mendukung acara tersebut telah mengetahui event yang dilaksanakan adalah KKWMF, bukan SIEM lagi. “Stakeholder pasti tahu kalau kita di manajemen KKWMF,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge