0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ully Sigar Rusady Juga Tampil

Panitia SIEM Akan Gelar KWF di PG Colomadu

Panitia event Kereta Kencana World Music Festival saat Jumpa Pers, Sabtu (30/6) siang. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — –Event Kereta Kencana World Music Festival akan digelar di Pabrik Gula Colomadu, Karanganyar, Rabu (4/7).

Kereta Kencana World Music Festival (KWF) merupakan sebuah gelaran festival yang bertujuan sebagai ajang pertemuan Maestro musik dunia yang berkiprah di dalam genre musik yang populer disebut World Music. Fungsi KWF sendiri tidak lagi sekedar sebuah festival, tetapi juga menjadi tempat kencan dunia kreatif para musisi dunia.

Dipilihnya bekas PG Colomadu ini karena dinilai memiliki warisan sejarah industri zaman kolonial selain itu juga merupakan peninggalan Mangkunegara IV. Hal tersebut diungkapkan Dara Narendra selaku Media dan Public Relations KWF, Sabtu (30/6).

Dia juga mengatakan, KWF akan diselenggarakan pada tanggal 4-8 Juli nanti. Pagelaran tersebut nantinya akan dihadiri sekitar 16 delegasi yang terdiri dari 3 delegasi asing dan sisanya delegasi lokal. “KWF nantinya akan menampilkan 16 delegasi, 3 delegasi asing yang berasal dari Singapura, India, America dan 13 delegasi lokal,” ujarnya.

Saat ditanyai tentang keterkaitan dengan SIEM 2012, panitia nampak enggan menjawab. Mereka mengelak kalau KWF disamakan dengan SIEM yang dipindahkan lokasinya. Namun, seluruh kepanitian masih sama dengan SIEM yang kemarin. Disamping itu Ully Sigar Rusady dan Balawan yang direncanakan tampil di SIEM 2012 juga tampil di KWF.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge