0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kerinduan Penggemar SBC Terobati

Warga antusias menyaksikan SBC 5 di Jl Slamet Riyadi, Sabtu (30/6) malam. (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Sabtu (30/6) malam seakan menjadi pesta meriah bagi masyarakat Solo. Sekitar pukul 22.00 WIB, karnaval Solo Batik Carnival (SBC) 5 mulai terlihat memasuki kawasan Gladak. Meskipun jaraknya masih sekitar 1 km dari Bundaran Gladak, masyarakat yang sudah menunggu dari sore memenuhi bahu Jalan Slamet Riyadi.

Pukul 22.30 WIB, pawai SBC akhirnya sampai di Bundaran Gladak. Banyaknya masyarakat yang ingin berfoto bersama menjadikan jalan yang digunakan untuk  pawai menjadi sempit. Meskipun sebelumnya petugas polisi telah memperluas akses pawai di barisan depan, tetap saja kemudian jalan yang digunakan untuk pawai dipenuhi penonton.

Penonton sepertinya tidak mau kehilangan moment dengan mengabadikan moment SBC yang mereka miliki. Beberapa orangtua juga  meminta foto anaknya dengan peserta SBC sehingga terkadang jalannya pawai sedikit tersendat.

Penantian penonton yang menunggu pawai SBC berjam-jam pun seakan terbayar sudah. Seperti halnya yang diungkapkan salah seorang penonton Ipung, warga Banyuanyar Banjarsari. Menurutnya, SBC kali ini lebih ramai. “Pakaiannya juga  lebih bagus-bagus  dari kemarin,” ungkapnya saat ditemui Timlo.net, di Bundaran Gladak.

Terkait penonton yang susah diatur, menurut Ipung sudah terjadi dari SBC pertama. “Penonton memang susah diatur sejak SBC pertama. Apalagi di sini  akhir perjalanan,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge