0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panitia Kualahan, Lebar Jalan Peserta Sempit

Warga antusias menyaksikan SBC 5 di Jl Slamet Riyadi, Sabtu (30/6) malam. (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Perhelatan Solo Batik Carnival (SBC ) 5 yang digelar Sabtu (30/5) malam, kurang dapat dinikmati sebagian penonton. Hal itu tak lain lantaran ketidak tertiban pedagang dan penonton yang berlalu lalang. Begitu juga dengan penonton yang terlalu antusias berfoto bersama peserta.

Salah seorang penonton, Istijabatis Sanati warga Sumber, Solo mengaku kurang menikmati event ini. Hal itu menurutnya lantaran penonton yang kurang bisa menjaga ketertiban. “Lihat saja mas, lha wong buat jalan pesertanya aja cuman satu meter gitu. Masih ditambah dengan penonton yang berfoto dengan pesertanya. Sudah sempit macet lagi,” ujarnya menahan kesal.

Sesaat penonton sempat mundur ke belakang saat pasukan pramuka membawa spanduk panjang yang dibentangkan di sebelah kiri dan kanan penonton. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama, setelah spanduk panjang tersebut habis penontonpun kembali memadati jalan para peserta SBC.

Lain halnya dengan Istijabatis Sanati, Yuni warga Penumping yang puas bisa berfoto bersama dengan model SBC. “Kapan lagi Mas kalau bukan sekarang,” ungkapnya.

Saat ditanyai terkait tindakannya tersebut dirinya menjawab. “Tidak apa-apa mas, lha wong yang lainnya juga sama saja,” ungkap wanita yang masih kuliah di semester 4 tersebut.

Sementara itu, terlihat panitia SBC tampak kewalahan menertibkan para penonton yang tepatnya berada di depan Musium Radya Pustaka untuk tidak menghalangi jalan para peserta SBC 5 kali ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge