0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Solo Bertabur Hotel Pencakar Langit

KUSUMA MULIA TOWER-Kusuma Mulia Tower yang merupakan salah satu bangunan pencakar langit yang bakal berdiri di Kota Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Pesatnya pertumbuhan Kota Solo tak pelak membuat kalangan investor berlomba memutar roda bisnisnya di kota ini. Bahkan, disebut-sebut sejumlah investor kelas kakap pada 2012 ini siap membangun hotel pencakar langit di Kota Bengawan.

Menurut Senior Skyscrapercity Indonesia Solo, Indra Putra Bawono, setidaknya akan ada lima hotel anyar lagi yang akan dibangun di Kota Solo tahun ini. Selain Four Point Hotel yang berlokasi di kawasan Jajar, Laweyan turut hadir pula Santika Hotel, Tune Hotel, Acacia Hotel dan Holiday Inn Express Hotel yang seluruhnya tersebar di pusat kota.

Melihat perkembangan kota yang kian dinamis, ia pun memerkirakan dalam beberapa tahun mendatang bakal lebih banyak lagi hotel pencakar langit yang siap berdiri. Tak hanya di pusat kota, keberadaan hotel-hotel tinggi dipastikan akan menyebar di sejumlah kawasan.

“Memang ini karena pasar, mengingat Solo termasuk kota yang laju pembangunannya cukup pesat. Selain di pusat kota, nantinya pendirian hotel kemungkinan besar akan mengarah ke Selatan dan Barat,” kata Indra, saat ditemui wartawan, di sela-sela acara ‘National Gathering III Skyscrapercity Indonesia’, di Solo Paragon Hotel and Residences, Sabtu (30/6).

Senada, Operational Director Solo Paragon, Budianto Wiharto, memerkirakan dalam beberapa tahun mendatang bangunan tinggi bakal marak berdiri di Kota Solo, khususnya hotel. Mengingat kondisi pasar yang senantiasa berkembang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge