0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

National Gathering 3rd Skyscrapercity Indonesia

Bicara Tentang Kota Kota

()

 Solo — Pertemuan ke-3 Forum Skyscrapercity Indonesia (SCI) digelar di Hotel Solo Paragon, Sabtu (30/6). Acara bertema Developing Indonesian Cities with The Spirit of Harmony tersebut dihadiri puluhan anggotanya. Tidak hanya dari Solo saja melainkan dari luar Solo pun juga ikut menghadirinya, seperti dari Jakarta, Balikpapan, Bengkulu, Palu dan sejumlah kota-kota besar di tanah air. Sebelumnya pertemuan serupa juga pernah digelar di Jakarta dan Balikpapan.

Menurut Indra Putra Bawono selaku Ketua Panitia SSCI Solo, digelarnya acara tersebut bertujuan untuk lebih mengakrabkan para anggota SSCI agar saling mengenal antara satu dengan yang lain. “Kami sering ngobrol di forum tetapi kami kan tidak tahu seperti apa orangnya, jadi melalui acara ini kami harap para anggota SSCI bisa lebih akrab lagi,” ungkapnya saat ditemui Timlo.net di sela acara National Gathering 3rd Skyscrapercity Indonesia.

SCI merupakan sebuah forum online, lanjut dia, dimana forum tersebut banyak membicarakan tentang perkembangan kota-kota yang ada di Indonesia dan dunia, berkaitan dengan perkembangan yang terjadi di kota-kota itu. “Tren perkembangan kota-kota di Indonesia saat ini harus diatur, agar menjadi satu kesinergian dan nantinya tidak terjadi suatu persaingan,” tandasnya.

Nantinya para anggota SCI tersebut akan tinggal di Solo selama 2 hari. Dijadwalkan mereka akan naik bus tingkat Werkudara dan diajak untuk berkeliling mengenal Kota Solo dengan pergi ke beberapa tempat yang menjadi ikon Kota Bengawan ini.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge