0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

62 Bintara Polres Naik Pangkat

Kapolsek Diminta Perbaiki Sistem Pelaporan

Kapolres Wonogiri, AKBP. Ni Kethut Swastika mengarahkan anggotanya dalam upacara pelantikan 62 Bintara di halaman Mapolres, Sabtu (30/6) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Kapolres Wonogiri AKBP Ni Kethut Swastika memerintahkan seluruh Kapolsek memperbaiki sistem pelaporan. Hal itu menurut Kapolres  salah satu terobosan dalam menyukseskan program nasional RBP (Reformasi Birokrasi Polri).

Perintah Kapolres disampaikan dalam upacara pelantikan 62 Bintara di halaman Mapolres Wonogiri, Sabtu (30/6). “Tolong pantau terus dan laporkan setiap ada perkembangan di wilayah masing-masing, jangan sampai kecolongan seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu,“ tandas Bu Tika –sapaan Kapolres Wonogiri.

Menurut penuturan Bu Tika, saat itu pernah terjadi adanya kasus Lakalantas (kecelakaan lalu lintas) di sebuh jalan raya di wilayah Wonogiri bagian timur. Namun, yang dilaporkan Polsek adalah kode “Aman Terkendali“, bukannya laporan lakalantas.

“Setiap waktu ada 3 polisi di Mapolsek yang jaga kan? Mereka harus stand by, ada HT (Handy Talkie) atau sarana komunikasi lainnya, laporkan yang sesungguhnya, jangan sampai kejadian tadi terulang lagi,“ tegasnya.

Sementara dalam upacara itu, sebanyak 62 bintara dinaikkan pangkatnya satu tingkat. Perinciannya, 23 berpangkat Aipda diangkat menjadi Aiptu, 16 personel dari Bripka dijadikan Aipda, 9 polisi ditingkatkan pangkatnya dari Brigadir ke Bripka, dan sebanyak 14 bintara dijadikan Brigadir dari semula berpangkat Briptu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge