0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kurang Murid, Pendaftaran SMP Plus Diperpanjang

()

Solo – Lantaran kurang murid, pendaftaran SMP Plus di empat sekolah diperpanjang hingga 4 Juli 2012. Meski demikian, hasil tersebut tetap diumumkan meskipun molor dari jadwal semula, yakni jam 13.00 WIB Kepala Dikpora Solo Rakhmat Sutomo, mengatakan proses PPDB SMP Plus ini masih akan dievaluasi.

“Pendaftarannya diperpanjang untuk PPDB SMP Plus, karena kuota kurang, ya tanggal 2-4 Juli 2012 bersamaan dengan PPDB reguler. Yang SMP Plus kemarin, tapi tetap diumumkan dulu jam 13.00,” tandasnya, Sabtu (30/6). Rakhmat pun mengakui jika proses ini masih membutuhkan evaluasi kedepannya.

“Kan ternyata banyak ditemukan yang by addres juga susah sekali. Setelah kami susun yang terdekat, malah banyak yang SDnya itu melancong keluar jauh dari rumahh terdekat mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rakhmat berharap kepedulian orangtua calon siswa supaya memahami masalah kartu miskin. Misalnya harusnya dapat gold, tapi malah dapat silver. “Ya sekarang karena ada SK walikota ya disesuaikan disana,” paparnya.

Sementara itu Sekretaris PPDB Kota Solo, Budi Setiono mengakui, pihaknya sudah membentuk classter, di mana sebagian besar sudah masuk ke Gakin (Keluarga miskin). “Sebagian mereka itu nilainya bagus dan orangtua beralih pikiran ikuti online, namun karena mereka online, hak mereka menjadi siswa plus gugur. Ini kan ya dalam menangani kuota yang belum terpenuhi,” ungkapnya.

Budi juga menyebutkan secara terperinci data SMP Plus yang masih kekurangan murid. Antara lain SMP N 20 Solo kurang 8 siswa, SMP N 21 Solo kurang 58 siswa, SMP N 24 Solo kurang 68 siswa, dan SMP N 25 Solo kurang 97 siswa. Namun demikian, PPDB SMP Plus tetap akan diumumkan pukul 13.00 WIB.

“Nanti 6 SMP yang kelebihan pendaftar itu mengumumkan kelebihannya. Yang sesuai panduan kemarin itu, anak-anak yang tidak diterima di SMP Plus yang kelebihan siswa, diperbolehkan mendaftar ke SMP Plus yang kurang, menyeberang classter boleh,” paparnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge