0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jenang Mutioro Jadi Kado Ultah Polri

Wakapolres Sukoharjo Kompol. Endrasetiawan Saat Menerima Bunga Sebagai Ucapan Selamat Ulang Tahun POLRI Dari Mayarakat dan Pelajar di Halaman Mapolres Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo – Sejumlah warga Sukoharjo mengucapkan selamat ulang tahun (Ultah) kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Ucapan selamat ulang tahun tersebut mereka sampaikan melalui Polres Sukoharjo, Sabtu (30/6).

Di halaman Mapolres Sukoharjo, sejumlah warga yang terdiri dari pelajar SMK Bina Patria 1 Sukoharjo, tukang becak dan masyarakat umum tersebut mempersembahkan bunga sebagai simbol cinta dan jenang mutioro sebagai simbol kesucian dan keberanian.

Menurut Endang (48) salah satu warga, bahwa jenang mutioro mengandung makna yang sangat berarti bagi kepolisian serta masyarakat. Mutioro berwarna merah di jenang mutioro mengandung maksud keberanian. Sedangkan santan gula berwarna putih dalam jenang mutioro tersebut, mengandung makna suci.

“Diharapkan keberanian bapak ibu polisi, serta kesucian warga masyarakat dapat bersatu menjadi satu layaknya jenang mutioro ini. Sehingga akan terwujud kokohnya persatuan dan kesatuan, dan saling mengayomi,” ujar Endang.

Sementara itu, Wakapolres Sukoharjo Kompol Endrasetiawan mengaku terharu dengan aksi warga masyarakat Sukoharjo tersebut. Pihaknya terkejut, lantaran tidak ada pemberitahuan sebelumnya terkait aksi warga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri, di Mapolres Sukoharjo.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada warga dan adik-adik pelajar yang memberikan kami motivasi serta semangat untuk bekerja lebih profesional. Saya tidak menyangka di Ulang Tahun Polri yang ke 66 ini masyarakat Sukoharjo andil memberikan partisipasi. Hal ini membuat kami termotivasi untuk lebih baik melayani dan mengayomi masyarakat. Kami mohon dukungannya,” terang wakapolres Sukoharjo saat menerima ucapan selamat ulang tahun kepada Polri di halaman Mapolres Sukoharjo.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres beserta sejumlah anggota Polres Sukoharjo dan masyarakat, makan jenang mutioro bersama sebagai simbol kebersamaan dalam menjaga kondusivitas Sukoharjo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge