0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Perayaan 80 Tahun Pekumpulan Masyarakat Surakarta

PMS Telah 80 Tahun Berbakti, Berbagi dan Melayani

Solo —┬áTahun 2012 merupakan tahun yang istimewa buat PMS Perkumpulan Masyarakat Surakarta karena telah 80 tahun organisasi sosial kemasyarakatan ini melayani.

Delapan dekade bukan waktu yang pendek bagi sebuah organisasi. Perlu komitmen tinggi untuk mempertahankan idealisme sesuai misi dan visi yang diperjuangkan sejak awal.

Sumartono Hadinoto selaku Ketua Humas dan Bagian Umum PMS mengungkapkan, “Delapan puluh tahun itu bukan waktu yang pendek, karena masih bertahan mulai jaman order lama, order baru, pergantian petinggi pemerintah, itu butuh komitmen tinggi pengurus PMS dan ini sungguh patut dibanggakan, sebab jika tidak tergerus jaman, ya tergerus pengurusnya.”

Setelah jaman kemerdekaan, kegiatan PMS terus berkembang dalam berbagai bidang meliputi kesenian, olah-raga, kesehatan sampai pendidikan. “Kami punya kelompok musik campursari, keroncong, punya musik Er Hu, dan Yang Khim. Bahkan waktu SIEM pertama, musik Yang Khim sempat kolaborasi dengan Bu Waldjinah.” terangnya.

“Dalam bidang pendidikan kami berikan beasiswa kepada murid berprestasi yang tidak mampu, seminar Gasing bersama Profesor Yohanes Surya juga pernah kami adakan. Untuk bidang olahraga kami mempunyai Pusdiklat bulutangkis, wadah atlet bukutangkis menuju ke pelatnas. Juga olahraga beladiri Taekwondo, dan Wushu.

Salah satu hasil kerja pengurus PMS yang membanggakan di usia ke 80 ini adalah menyelesaikan pembangunan Rumah Duka Thiong Ting. “Kami akan terus berusaha berbakti, berbagi dan melayani lebih baik”, tutupnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge