0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Maling Montor dan Penadah Dibekuk

Maling dan penadah motor malingan ditangkap beserta sepeda motor malingan, Jumat (29/6) di Mapolresta Solo. (Dok.Timlo.net/ Byll)

Solo— Pelaku Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dibekuk jajaran Reskrim Polresta Solo. Kali ini Polisi membekuk Wahyudiyono alias Yudi (39) warga Teseh RT 02 RW 04 Meteseh, Boja, Kendal dan Ngadiman alias Agus (27) warga Semin Wetan RT 03 RW 02 Purworejo, Wonogiri.

Tersangka Wahyudiono seorang perantara penjualan motor curian kepada wartawan mengaku, dalam tiga bulan terakhir dirinya telah menerima 5 unit sepeda motor dari beberapa maling. Sejumlah sepeda motor dari berbagai jenis ini kemudian dibawanya kepada penadah, W (masih DPO) di Masaran Sragen. Untuk setiap terjual, diakuinya mendapat upah Rp 100-300 ribu.

“Sudah ada penadah di Sragen, saya tinggal terima barang terus kirim. Upahnya buat biaya sekolah anak,” jelas warga asli Kendal yang mengontrak di kawasan Gilingan, Banjarsari, Solo tersebut. Namun, ┬ákarena keserakahannya, selain menjualkan, Yudi juga diketahui telah melakukan pencurian sepeda motor Honda Supra di kawasan Bekonang, Sukoharjo.

Sementara itu, maling motor yang diamankan petugas lantaran beraksi di Jalan Veteran, Serengan Solo, 20 Juni lalu, Ngadiman (27) juga menjelaskan, dirinya baru sekali maling. Setelah dapat barang, segera minta tolong pada Yudi untuk menjualkan. Baru pulang dari Sragen dengan mengantongi uang Rp 500 ribu hasil penjualan Shogun AD 3459 DS yang diembatnya, mereka berdua langsung dikukut tim buru serga (buser) Polresta Solo.

Kepada wartawan, Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati menjelaskan, penangkapan keduanya diawali setelah petugas mendapat laporan pencurian di Jalan Veteran. Setelah dilakukan pengintaian, akhirnya petugas bisa mengamankan penjualnya setelah mengirim sepeda motor ke kawasan Masaran Sragen. “Mereka terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara atas perbuatannya tersebut,” jelasnya mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asdjima’in.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge