0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ditinggal Pulang, Pompa Air di Sawah Raib

Sragen – Para petani di Sragen harus lebih hati-hati, karena aksi pencurian di sawah kerap terjadi. Bukan saja sepeda motor, tetapi pompa air pun menjadi sasaran tangan jail. Seperti yang dialami Kasmin (56), warga Kedungupit, RT 010/003, Kedungupit, Sragen. Dia baru saja kehilangan pompa air merek Kubota yang dipasang di areal persawahan di Dukuh Putat, Desa Kedungupit, Sragen, pada Kamis (28/6) malam. Korban mengetahui mesin pompa air miliknya telah hilang saat mengecek padi di sawah, Jumat (29/6) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Kepada petugas polisi, Kasmin menjelaskan mesin pompa air dipasang di sawah pada Kamis malam. Setelah itu, korban meninggalkan mesin pompa di sawah. Dia kaget ketiga pagi harinya  akan mengambil mesin pompa tersebut, ternyata sudah tidak berada di tempat. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta.

Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, melalui Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Mulyani, membenarkan kejadian tersebut. Pihak Polres saat ini masih melakukan  penyelidikan terkait kasus tersebut. “Kami mengimbau kepada seluruh warga di Sragen agar lebih berhati-hati. Jangan meletakkan atau meninggalkan barang tanpa pengawasan. Terlebih di tempat terbuka, sepeti di sawah. Karena itu bisa mengundang tangan jahil.” Ujar Mulyani.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge