0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Ngurus Mutasi, E.. BPKB dan STNK Ternyata Palsu

(dok.timlo.net/agung)

Sragen An (35) seorang warga Jl Beton Mas Raya Nomor 17, RT 005/002, Panggung, Semarang Utara, diduga telah melakukan aksi penipuan dalam jual beli mobil terhadap Tri Santoso (41), warga RT 010, Bedoro, Sambungmacan, Sragen. Peristiwa ini berawal saat An menjual satu unit mobil Toyota Avanza warna merah metalik dengan pelat nomor B 8137 TB tahun 2005, kepada Tri Santoso.

Dalam jual beli tersebut mobil yang dijual An, bukan atas namanya sendiri, melainkan atas nama Drs Naing Made, warga Pangkalan Jati, RT 006/012, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Mereka akhirnya menyepakati harga mobil sebesar Rp 110 juta. Bersamaan dengan pembayaran, An juga menyerahkan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan BPKP kepada korban.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Mulyani, yang mewakili Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, Jumat (29/6) mengatakan, aksi penipuan terungkap ketika korban hendak mengurus surat mutasi pindah kendaraan dari Jakarta ke Sragen. Saat korban akan mencabut berkas ke Sragen ternyata diketahui STNK dan BPKB mobil tidak sesuai dengan yang asli alias palsu. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 110 juta. Korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sragen.

“Kami telah menerima laporan itu, dan kasus ini sekarang masih dalam penyelidikan Polres Sragen,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge