0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Putri Indonesia Hidupkan SBC 5

Putri Indonesia Pariwisata 2011 Andi Tenri Natassa dan Putri Lingkungan Hidup 2011 Liza Elly Purnamasari ramaikan performance SBC 5 (timlo.net - dhefi)

Solo – Perhelatan Solo Batik Carnival (SBC) 5 yang digelar Sabtu (30/6) besok akan menghadirkan sederet bintang tamu. Diantaranya adalah Putri Indonesia Pariwisata 2011 Andi Tenri Natassa dan Putri Lingkungan Hidup 2011 Liza Elly Purnamasari.

Keduanya, baik Natassa maupun Liza mengaku akan tampil sebaik mungkin dalam performance SBC nanti. “Pokoknya akan tampil maksimal di depan warga Solo,” ungkap Natassa pada wartawan, Jumat (29/6). Ungkapan sama juga dilontarkan oleh Liza, yang pada saat itu hadir bersama Natassa dalam jumpa pers persiapan akhir SBC.

Dengan tinggi postur yang hampir sama, keduanya nampak serasi. Natassa mengenakan pakaian warna merah serta bawahan warna hitam. Sementara, Liza mengenakan pakaian warna putih dengan mahkota di kepalanya nampak selalu menebar senyum.

Meski baru tiba di Solo pada hari ini, mereka berdua nampak begitu santai. “Tadi setibanya di hotel, ditanya oleh panitia. Mau fitting (kostum) sekarang atau gimana? Saya jawab nanti aja, mau santai-santai dulu,” kata Natassa sambil tertawa.

Jenis kostum yang akan mereka pakai besok malam pun masih mereka rahasiakan. Keduanya ingin memberikan surprise kepada masyarakat Solo. “Soal kostum yang akan kami pakai apa, biar besok aja ya. Surprise deh buat masyarakat Solo,” terang Liza.

Tak hanya kostum saja, kendaraan apa yang akan mereka gunakan, dengan kereta kencana atau jalan kaki seperti peserta lain, keduanya juga enggan mengatakannya. Yang jelas mereka berjanji akan menampilkan performance terbaiknya bagi khalayak Solo.

Tema yang diusung dalam event SBC tahun ini adalah metamorfosis. Tiap peragaan busana yang ditampilkan menggambarkan proses pembuatan sebuah maha karya anak bangsa dari nol sampai menghasilkan keindahan karya batik nusantara.

Seperti yang dikatakan oleh konseptor SBC 5, Dynan Fariz. Menurutnya, semua perjuangan dalam menghasilkan sebuah maha karya seni batik indonesia akan tergambar disana. “Butuh kerja keras dan ketekunan dan perjuangan yang tidak sederhana dalam membuat kain batik. Semua penggambaran itu akan terlihat dalam performance SBC besok,” terangnya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge