0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

23 Anak Wakili Solo ke Gebyar PAUD Jateng

Anak anak bermain musik alat dapur belum lama ini digelar di Pendapi Gede Balaikota Solo (dok.timlo.net/Niza)

Solo —  Sebanyak 23 anak TK/PAUD/KB/TPA/SPS mewakili Kota Solo dalam Ajang “Kreativitas Semarak Anak Usia Dini (Gebyar PAUD)” tingkat Jateng yang digelar di  GOR Jatayu, Pekalongan, Sabtu (30/6). Acara ini dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Anak-anak tersebut, Jumat (29/6) diberangkatkan menuju Pekalongan dari Dikpora Solo. Plt Kabid Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Solo, Supraptiningsih mengatakan para orangtua juga telah menyiapkan hadiah bagi anaknya. “Nantinya jika tidak menang, hadiah tersebut bisa diberikan kepada anaknya yang tidak menang, sehingga anak bisa tetap termotivasi,” ujarnya setelah melepas rombongan ke Pekalongan. Dijelaskan, sebelum maju ke Pekalongan, anak-anak sudah diberikan pembinaan dari sekolah maupun pelatihnya.

Koordinator Kontingen Bidang Taman Kanak-kanak, Indrijanto Agoes Noegroho mengatakan, 23 anak tersebut terdiri dari 10 siswa TK dan 13 siswa PAUD. “Untuk TK ada 6 jenis kegiatan, sedangkan PAUD ada 9 jenis kegiatan,” paparnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge