0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Budi Setiono

PPDB SMP Plus Harus Ikuti Aturan Dikpora

Sekretaris PPDB Solo, Budi Setiono (dok.timlo.net/Niza)

Solo —¬†Sekretaris PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Solo, Budi Setiono menegaskan, PPDB SMP Plus harus mengikuti aturan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora). “Kami menghimbau kepada sekolah, hendaknya sesuai dengan himbauan dinas dan rapat-rapat setelahnya,” ujarnya di Solo, Jumat (29/6). Sesuai jadwal PPDB SMP Plus diumumkan Sabtu (30/6).

Menurut Budi, dari surat regulasinya itu seleksi PPDB SMP Plus dari nilai Ujian Nasional. “Artinya sekolah bisa merangking dengan dilihat dari nilai UN si anak sendiri. Selain itu juga syarat-syarat lainnya seperti SK nya memang ada, untuk mengecek apakah benar-benar keluag miskin atau tidaknya dan sebagainya,” jelasnya.

Pendaftaran SMP Plus berlangsung dari tanggal 27 – 29 Juni. Masih banyak orangtua yang kebingungan masalah claster pemilihan SMPnya, contohnya saja rumah mereka yang dekat dengan SMPN 26 Solo, mereka harus menanggung akibat bersekolah di SMPN 18 Solo.

Sutopo Wihadi, Ketua PPDB SMPN 26 Solo mengaku jika SMPN 26 Solo sudah menjadi SMP Plus sejak tahun 2005. “Pihak sekolah hanya menyampaikan pelaporan pendaftaran, setelah itu sebelum pengumuman dikonsultasikan kesana (Dikpora). Intinya seleksi terakhir itu dari Dikpora. Laporan diperingkat berdasarkan nilai UN pun juga,” paparnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge