0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyuri Burung Preci, Pengamen Digebuki

Tersangka pencuri burung (kanan) diserahkan ke Mapolsek Serengan (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — Agus Tri Kristianto (21) warga Kusumodilagan, Joyosuran, Pasar Kliwon digelandang ke Polsek Mapolsek Serengan lantaran mencuri burung. Namun, wajah Agus keburu bengep digebugi massa sebelum di serahkan kepada pihak berwajib.

Tersangka yang sehari-hari ngamen di sepitar Gemblegan ini ditangkap warga setelah berhasil mencuri burung preci milik 2 orang warga Jogoprajan RT 07/RW 04 Danukusuman, Serengan. Yakni 1 ekor burung preci milik Ari darmanto (34) dan seeburung milik Samijo (57).

Kepada wartawan, Agus mengaku belum sempat menjual hasil curiannya. “Habis nyuri burung, burungnya saya gantung di pohon talok di Gemblegan, tapi dicuri orang,” katanya.

Selain di Solo, Agus mengaku juga pernah melakukan pencurian burung preci di daerah Wonogiri dan Sukoharjo. Hasil penjualan burung curian diakui Agus, digunakan untuk keperluan sehari-hari. “Biasaya saya jual seharga Rp 40 ribu, uangnya untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Agus.

Kapolsek Serengan Kompol Kaharudin dan Kanit Reskrim Polsek Serengan AKP Widodo yang diwakili Kasi Humas Polsek Serengan Aiptu Agus Sriyono mengungkapkan, tersangka diserahkan ke Mapolsek oleh warga. “Sebelum dibawa ke Mapolsek, tersangka dihajar massa,” papar Kasi Humas.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sangkar burung dan sepasang sandal merk MI-1 yang tertinggal di lokasi pencurian. “Kepada tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge