0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemuda Muhammadiyah Ingin Tampil di Depan

2100 Kader Ikut Jambore Kokam di Sragen

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsudin (kanan) saat pembukaan Jambore Kokam se-Jateng di Alun-alun Sasana Langen Putra, Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Jambore Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) se-Jawa Tengah digelar di Bumi Perkemahan Ki Ageng Srenggi, Sambirejo, Sragen mulai 28 Juni-1 Juli mendatang. Pembukaan Jambore Kokam dilakukan di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, Kamis (28/6) siang, dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mulhim Asyrof dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih serta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin.

Bendahara Umum Pemuda Muhammadiyah Jateng, Eko Wijiyono, mengatasnamakan Ketua Pemuda Muhammadiyah Jateng, Rohmad Suprapto, kepada wartawan, mengatakan jambore ke-12 ini mengambil tema ‘Dengan Semangat Amar Makruf Nahi Munkar kita Bangun Ukuwah Kemandirian Bangsa’.

Menurutnya, sudah saatnya Pemuda Muhammadiyah tampil di barisan depan dan diberi ruang kreasi yang lebih untuk mengekspresikan kemampuannya. Hal inilah yang akan menjadi fokus untuk ditanamkan melalui kegiatan Jambore Kokam tersebut. Jambore Kokam adalah agenda rutin PP Muhammadiyah yang kali ini dipusatkan di Sragen. Acara ini diikuti sedikitnya 2.100 kader dari 35 PP Muhamadiyah kabupaten/kota se-Jateng.

Sementara itu Ketua Pemuda Muhammadiyah Sragen, Rosyit Mustofa, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan solidaritas sesama anggota Kokam se-Jateng. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan ideologi persyarikatan Muhammadiyah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge