0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecewa atas Penyelesaian Kasus PPID

Kajari Sragen Dihadiahi Tikus dan Gatot Basi

LSM Derras menghadiahi tikus dan gatot basi kepada Kajari Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Belasan anggota LSM Dewan Reformasi Rakyat Sragen (Derras) memberikan hadiah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sragen Gatot Gunarto berupa seekor tikus dalam kandang dan setengah potong gatot (makanan terbuat dari pohun, gula dan kelapa) basi, Kamis (28/6).

Sekretaris LSM Derras, Budi Setyo, mengatakan aksi demo sembari memberikan hadiah tikus itu dilakukan karena LSM Derras kecewa dengan kinerja Kajari terkait penyelesaian kasus Proyek Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID).

Penyelesaian kasus PPID dinilainya lamban dan berlarut-larut. Mereka menyerahkan seekor tikus sebagai simbol hewan pengerat yang doyan makan segala jenis makanan. Sedangkan makanan gatot diserahkan karena gatot merupakan salah satu makanan yang dikonsumsi rakyat kecil.

Hadiah diberikan ketika mereka menggelar aksi demo di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen. Hadiah diterima Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen, Heru Mayawan, di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Sragen karena Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sragen tengah menghadiri acara di Semarang.

Tidak hanya itu, Derras juga mencabut dukungan secara tertulis yang pernah diberikan kepada Kejari beberapa waktu lalu untuk menyelesaikan kasus PPID. “Kami kecewa dengan kinerja Kajari. Maka kami cabut dukungan tertulis yang telah kami layangkan dulu. Kami akan mengawal proses ini hingga selesai. Kami minta kasus PPID ini diusut tuntas,” kata Budi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge