0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Divisi Utama PT LI

Manahan Dipercaya Lagi Jadi Penentu Juara DU BLI

Stadion Manahan Solo (Timlo.net / Aryo)

Solo  —  Stadion Manahan Solo kembali dipercaya menghelat pertandingan empat besar Divisi Utama. Ya, kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Indonesia (LI) kembali menunjuk Stadion Manahan menggelar laga semifinal sekaligus final Divisi Utama musim ini pada 5 hingga 7 Juli mendatang.

Pertandingan semifinal akan digelar Kamis (5/7), sementara laga puncak (final) dilaksanakan Minggu (7/7) mendatang. Penunjukan Manahan diakui oleh Ketua Panpel Persis Solo BLI, Paulus Haryoto, Kamis (28/6) sore yang mengatakan pihaknya telah menerima mandat secara langsung oleh Badan Liga Indonesia terkait tuan rumah babak semifinal dan final.

“Kami resmi ditunjuk oleh badan liga untuk melaksanakan semifinal dan final di Solo. Saat semifinal, satu hari ada dua pertandingan sore dan malam hari,” ungkap Paulus.

Saat ini belum diketahui tim mana yang berhak masuk semifinal, mengingat babak 8 besar masih berlangsung. Grup A yang berisi PSBK Blitar, Persepam Pamekasan, Persitara Jakarta Utara dan Persiku Kudus sedang bersaing di Sidoarjo. Sementara di Grup B yang berlangsung di Yogyakarta juga masih bersaing antara PSIM, Persebaya, Barito Putra, dan PS Sumbawa Barat. Dua tim teratas dari setiap grup bakal bertanding di Manahan pekan depan.

Babak 4 besar di Manahan kemungkinan akan dapat digeser ke tempat lain, andaikata Persebaya Surabaya ikut lolos di dalamnya. Pihak Panpel  akan menolaknya demi kondusivitas Kota Solo dari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama menyangkut suporter Surabaya. “Demi keamanan warga Solo, kami sedikit keberatan jadi tuan rumah bila Persebaya lolos. Ini semua hanya kerena soal keamanan saja, tidak ada yang lain. Kita ingin semuanya kondusif dan aman,” tambah Paulus.

Secara terpisah, Kepala Unit Stadion Manahan, Agoes Soedarman mengatakan Stadion Manahan telah siap digunakan untuk babak 4 besar pekan depan. “Memasuki libur kompetisi, kami manfaatkan untuk pergantian, persemaian, pemupukan dan penyiraman rumput secara rutin. Di musim kemarau, sehari dua kali rumput kami siram,” tandasnya.

Musim lalu Persiba Bantul menjadi juara Divisi Utama di Manahan usai di final mengalahkan Persiraja Banda Aceh.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge