0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Garuda Incar Load Factor Kargo 60%

Pesawat Garuda di Bandara Adi Soemarmo Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Maskapai penerbangan Garuda Indonesia terus memacu pertumbuhan layanan kargo guna mempertajam lini bisnisnya. Jadi, tak heran jika pada 2012 ini Garuda berniat menggenjot load factor alias tingkat keterisian layanan kargo di kisaran 50 persen hingga 60 persen.

Sebagaimana dikatakan Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia Solo, Endi Latief, guna memperbesar pertumbuhan layanan kargo, tahun ini Garuda menargetkan load factor layanan kargo di kisaran 50 persen hingga 60 persen. Adapun hingga kini, load factor-nya masih di kisaran 40 persen.

“Peningkatan kargo tentunya kalau di Solo itu identik dengan tekstil. Ini cukup potensial untuk kami garap, ya perusahaan-perusahaan besar seperti Sritex, Taifountex itu kan memang potensial untuk mengirimkan kargo,” kata dia saat ditemui wartawan, seusai acara seremonial penyambutan general manager baru Garuda Indonesia Solo, di Hailai International Executive Club, baru-baru ini.

Sementara itu, belum cukup besarnya load factor layanan kargo saat ini, menurut Endi, tidak lepas dari pengaruh krisis fiskal di kawasan Eropa dan Amerika yang hingga kini tak kunjung usai. Pihaknya optimistis jika perekonomian dunia sudah pulih dari krisis bisa dipastikan pengiriman barang akan meningkat. Dengan demikian otomatis bakal berdampak positif bagi sektor jasa layanan kargo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge