0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencuri 15 Motor Ditangkap

Dua tersangka pencurian motor (nomor dua dan tiga dari kanan) sedang menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/iwan kawul)

Solo — Jajaran Polsek Jebres berhasil menggulung sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Sindikat yang beranggotakan tiga penjahat itu kerap beraksi dengan sasaran rumah kontrakan dan kos-kosan yang berada di sekitar kawasan Kampus UNS, Kentingan.

Tiga dari dua pelaku berhasil diamankan, yakni Winarno alias Agus Alias Uruk (41) dan Sutanto alias Tanto (29), keduanya ditangkap di kawasan Masaran, Sragen, 18 Juni lalu. “Saat diamankan, keduanya sempat kabur sehingga terjadi kejar-kejaran,” jelas Kapolsek Jebres, Kompol I Wayan Sudhita, Kamis (28/6) siang.

Kepada wartawan, salah satu pelaku, Winarno menjelaskan jika sebagian besar hasil jarahannya dijual ke luar kota berdasarkan pesanan. Biasanya, satu unit motor yang telah dipesan bisa dijual dengan harga Rp 1,5 juta – Rp 2 juta tergantung kondisi fisik dan tahun pembuatan.

“Kita kerja berdasarkan pesanan dari seseorang. Dalam beraksi, kita biasanya survei dulu mencari sasaran. Setelah ada sasaran, motor diembat dengan cara merusak kontak dengan alat kunci T. Selama ini kita telah mencuri sekitar 15 motor,” jelas Winarno

Kapolsek Jebres Kompol I Wayan Sudhita  memaparkan, 1 tersangka sindikat masih buron yakni Jp asal Kebak Kramat. Dari 2 tersangka yang ditangkap, polisi menyita 8 motor sebagai barang bukti. Sementara Jp yang masih buron diketahui membawa 5 motor, dan 2 motor lagi di tangan dipembeli.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge