0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pencegahan Dini Kejahatan

Jelang Lebaran, Sukoharjo Giatkan Pamswakarsa

Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo  — Kepolisian Resort (Polres) Sukoharjo melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengantisipasi dini tindak kriminalitas yang kerap terjadi selama Ramadhan atau menjelang Lebaran.

Kapolres Sukoharjo AKP Ade Sapari mengatakan, salah satu bentuk koordinasi yang dilakukan Polres Sukoharjo yakni dengan menggiatkan pengamanan swakarsa (Pamswakarsa) melalui kegiatan ronda di setiap desa.

“Salah satu upaya, kita giatkan Pamswakarsa atau pengamanan swadaya masyarakat. Kita hidupkan lagi Poskamling sampai ke pelosok desa. Kita jalin koordinasi dengan camat lurah dan tokoh masyarakat,” ujarnya, di Sukoharjo, Kamis (28/6).

Sejumlah tindak kriminalitas yang perlu diwaspadai sering muncul selama bulan Ramadhan hingga Lebaran di antaranya Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan) seperti jambret dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

“Selain itu kita juga waspadai kejahatan yang marak terjadi saat arus mudik Lebaran dan setelah Lebaran (arus balik), seperti pembiusan dan hipnotis. Kita berusaha maksimal mengantisipasi sedini mungkin,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge