0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

BRI Salurkan Dana Rp35,4 Miliar

Cair, Tunjangan Sertifikasi 4.166 Guru Wonogiri

I Wayan Puja, Pemimpin BRI Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Pemimpin Cabang BRI Wonogiri, I Wayan Puja Muliadhi, Kamis (28/6) menyebut dana tunjangan bagi program setifikasi kalangan guru telah tersalurkan senilai Rp 35,4 Miliar. Dana sebesar itu diperuntukkan bagi 4.166 guru di Wonogiri.

Dana bagi keperluan kompensasi atas kompetensi pendidik itu terbagi dalam dua tahap. Pertama bagi 2.177 guru dengan total penyaluran sebesar Rp 18,5 Miliar dan sisanya sejumlahRp 16,9 Miliar untuk 1989 personel.

“Sudah kita laksanakan dan kita salurkan melalui rekening masing-masing rekan guru pada jenis simpanan Simpedes. Kebetulan hari ini kita berikan kepada yang bersangkutan,“ papar Wayan, di ruangannya.

Menurut pria kelahiran Bali ini, pembayaran tunjangan sertifikasi akan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Atau bisa berubah seandainya ada kebijakan tersendiri dari pemerintah.

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah bekerjasama dengan BRI dalam penyaluran atau pembayaran dana sertifikasi, jadi kita yang ada di daerah tinggal melaksanakannya. Intinya program ini merupakan turunan kerjasama dari pusat,“ jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge