0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SD Plus Dibanjiri Pendaftar

SDN Mangkuyudan No.2 Solo, salah satu SD Plus di Kota Solo (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Pendaftaran SD Plus di Kota Solo dibuka tanggal 27 – 29 Juni 2012 dan pengumuman siswa yang diterima dilakukan 30 Juni. Mariyanto, Kepala SDN Mangkuyudan No.2 Solo (satu dari 34 SD Plus di Kota Solo), ditemui di ruangannya, Kamis (28/6) menjelaskan jika pendaftar yang datang hingga kemarin sudah 64 siswa.

“Tapi yang kembali untuk mendaftarkan itu ada 46 siswa. Kuota di sini 32 siswa. SDN Mangkuyudan baru tahun ini jadi SD Plus, Mbak,” ungkap Mariyanto.

Menurutnya, untuk penerimaan siswa baru SD Plus, pihak sekolah akan melekukan seleksi umum terkait umur, tempat tinggal (jarak terdekat), dan kecepatan mendaftar. “Kami tidak ada tes Calistung (membaca, menulis dna berhitung),” tandasnya.

Ditambahkan, SD Plus hanya diperuntukkan bagi siswa yang benar-benar miskin. “Untuk mendaftar di sini syaratnya harus menyertakan Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran. Kita akan mempertimbangkan sebelum diterima melakukan home visit. Kalau mencari surat keterangan tidak mampu, tak bisa semua orang itu disuruh mencari dalam waktu singkat,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar dana bantuan untuk siswa plus bica cair tepat waktu. “Karena kan tidak boleh memungut biaya apapun untuk siswa SD Plus itu,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge