0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonogiri Gelar Kampanye Keselamatan Transportasi

Ige Budiyanto (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Wonogiri dalam minggu-minggu ini menggelar kegiatan bertajuk Kampanye Keselamatan Transportasi. Helatan ini sekaligus diadakan menyambut program Dekade Aksi Nasional Keselamatan Jalan 2011-2020.

Kepala Dishubkominfo, Ige Budiyanto, Kamis (28/6), mengatakan kegiatan kampanye keselamatan jalan lebih ke tindakan penumbuhan kesadaran publik. Dengan tujuan masyarakat menjadi tahu, paham, dan sadar arti penting menjaga keselamatan di jalanan.

“Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan, seperti sosialisasi melalui media promosi spanduk dan banner, himbauan dan pemeriksaan berkala kelengkapan berkendara untuk kendaraan umum, dan sosialisasi kawasan tertib lalu-lintas,“ ujar Ige.

Khusus kawasan tertib lalu-lintas disebutkannya meliputi jalur yang telah ditunjuk dan ditetapkan melalui SK (Surat Keputusan) Bupati Wonogiri. Meliputi jalur utama mulai Pertigaan Klampisan atau Lampu Merah Krisak Selogiri hingga Pertigaan Donoharjo di lokasi Tugu Adipura. “Pada jalur yang telah ditetapkan itu kita lakukan pengawasan dan pengamatan terhadap semua aspek penggunaan jalan, baik pejalan kaki, maupun pemakai kendaraan bermotor,“ terangnya.

Kampanye keselamatan transportasi, menurut mantan Kepala DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) ini, bakal berakhir pada tanggal 30 Juni mendatang. Kendati begitu diharapkannya kesadaran masyarakat terus tumbuh meski kegiatan telah berakhir.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge