0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Simulasi Operasi Antiteror Kopassus

Pejabat Pemkab Klaten Disandera “Teroris”

Pasukan Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro, Sukoharjo saat menyelamatkan Asisten 1 Setda Klaten, Purwanto Anggono Cipto dari sandera teroris (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten — Asisten 1 Setda Klaten Purwanto Anggono Cipto dan pejabat lainnya menjadi korban penyanderaan yang dilakukan kawanan teroris di Kantor Pemkab setempat, Klaten, Kamis (28/6). Teroris juga sempat meminta tebusan uang miliaran rupiah.

Mendapati laporan penyanderaan, petugas dari Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro, Sukoharjo langsung meluncur ke lokasi di Kantor Pemkab Klaten dengan menggunakan helikopter dan armada lainnya.

Sejumlah pasukan antiteror sempat terlibat baku tembak dengan teroris. Dalam waktu singkat pasukan berhasil melumpuhkan para teroris dan berhasil membebaskan para pejabat Klaten.

Namun demikian kegiatan ini hanyalah simulasi operasi anti teror berupa pembebasan sandera dengan pertempuran jarak dekat yang dilakukan oleh pasukan Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan.

“Kegiatan ini merupakan simulasi latihan pertempuran jarak dekat untuk menanggulangi serangan teroris. Latar belakang, teroris berusaha menduduki kantor Pemkab Klaten. Dalam waktu 3 menit sandera berhasil dibebaskan,” ujar Komandan Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan, Lettu Erwan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge