0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Bangun Gedung Sendiri

10 Tahun, KPUD Wonogiri Pinjam Gedung Pemkab

Gedung pinjaman Pemkab Wonogiri yang digunakan sebagai kantor KPUD itu (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Ternyata bangunan megah yang selama ini ditempati Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wonogiri bukan kepunyaan sendiri, melainkan pinjaman dari Pemkab setempat. Dan jika dihitung sejak kali pertama pinjam, telah hampir 10 tahun gedung dengan warna perpaduan coklat dan oranye itu ditempati KPUD.

KPUD Wonogiri meminjam gedung sebagai kantor mereka ke Pemkab sejak tahun 2003. Dan lantaran hanya meminjam maka tidak ada kompensasi apapun yang diberikan ke Pemkab Wonogiri.

“Kalau dihitung ya hampir sepuluh tahun atau tepatnya sembilan tahunan kita menempati gedung milik pemkab ini, sebab dipinjamkan pertama sejak tahun 2003 dan setiap dua tahun sekali masa pinjamnya diperpanjang secara roll on (bergulir otomatis –Red),“ ujar Sekretaris KPUD Wonogiri, Agung Prasetyo, Kamis (28/6).

Lantaran merasa sungkan terus-terusan meminjam, tahun ini KPUD berencana membangun gedung sendiri. Berlokasi di sekitar Kantor Disperindagkop UMKM (Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah) di Lingkungan Joho, Kelurahan Giriwono, Wonogiri Kota dengan anggaran mencapai Rp 2,7 milliar.

“Saat ini baru tahapan pembentukan panitia, dan kemungkinan tahun ini pula bisa dimulai pembangunannya, perkiraan kami tahun 2013 sudah siap ditempati, “ ujar Agung.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge