0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dinilai Tidak Memenuhi Syarat

PPDB, Ratusan Piagam Siswa Tak Dapat Dikonversi

Pelayanan penelitian piagam, pengesahan, dan pemberian nilai prestasi. (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP dan SMA di Kota Solo akan berlangsung Senin hingga Rabu (2-4/6).  Sementara penelitian piagam, pengesahan, dan pemberian nilai prestasi masih dilayani hingga tanggal 30 Juni.

Pelaksana Tugas Dikpora Bidang Pemuda, Surakart Teguh Riyanto, ditemui di ruangannya, Kamis (28/6) mengungkapkan,  sejauh ini sudah masuk sekitar 800 piagam yang akan dikonversi. Namun, menurutnya, tidak semua piagam yang dimiliki siswa (lulusan SD dan SMP) tersebut bisa dikonversi.

Dari data yang ia miliki, hingga penanganan konversi nilai tersebut, 5-10% dari 800-an piagam yang akan dikonversikan itu, banyak yang tak memenuhi syarat. “Sekitar 5-10% dari 800-an piagam tersebut dikeluarkan oleh penyelenggara yang tak memiliki ijin dari pejabat sehingga piagam itu tak dapat dikonversikan,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, “Kalau yang punya piagam segera dikonversikan, masyarakat harus jeli mengikuti setiap perlombaan, agar tak gagal waktu piagam itu dikonversikan.”

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge