0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Namnya Terserah Wawali Rudy

Jessy Lahirkan Bayi Perempuan…

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) (timlo.net - dhefi)

Solo – Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) punya penghuni baru. Jessy, salah satu unta kebanggaan di kebun binatang tersebut melahirkan bayinya pada Rabu (27/6) siang.

Dari dalam perut Jessy, lahir bayi unta berjenis kelamin betina. Salah seorang pawang di TSTJ, Sukidi, menyebutkan bahwa bayi unta yang lahir dari induknya yang berusia 20 tahun tersebut berbobot sekitar 10 kg. “Tadinya saya lihat hanya mondar-mandir saja. Ketika itu saya cermati, Jessy tidak mau makan. Akhirnya saya karantina di dalam kandang, dan sekitar pukul 09.00 WIB, Jessy melahirkan,” tuturnya.

Ia juga bercerita, proses persalinan Jessy tidak membutuhkan waktu yang lama. Persalinannya juga berlangsung cukup alami. “Proses persalinannya dilakukan di kandang ini,” tuturnya. Di dalam kandang berukuran kira-kira 20 x 20 meter itulah, unta yang awalnya didatangkan dari Surabaya itulah beranak pinak.

Sementara, Direktur Operasional TSTJ Windhu Winarso menjelaskan, perkembang biakan satwa sudah menjadi program khusus di taman wisata kebanggaan wong Solo tersebut.

Satu hal yang menarik lagi, rencananya anak yang lahir dari perut Jessy akan diberi nama oleh Wakil Walikota (Wawali) FX Hadi Rudyatmo. Nama apapun yang akan diberikan pada bayi Jessy tidak masalah baginya, yang penting mudah diingat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge