0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Potensi Wisata Solo Belum Dimaksimalkan

Keraton Kasunan Surakarta Hadiningrat (Dok. Timlo.net/Niar)

Solo — Potensi wisata Kota Solo dinilai masih belum dikelola secara maksimal. Mengingat sejauh ini, wisatawan yang datang ke Kota Solo cenderung untuk kebutuhan belanja dan bukan berkunjung ke obyek wisata.

Padahal, diakui Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, Suryono, potensi wisata Kota Bengawan cukup besar dan tidak kalah dengan Yogyakarta. Oleh sebab itu, diperlukan sinergisitas antarkomponen terkait, guna mendukung pengembangan pariwisata daerah.

“Jadi orang ke Solo itu ya wisata, ya kuliner, ya belanja. Idealnya kan seperti itu, tapi sekarang ini kan mayoritas ke belanja, wisatanya tidak maksimal,” katanya saat ditemui wartawan, di sela-sela acara Workshop ‘Integrasi Pengembangan Pariwisata dalam Mendorong Industri UMKM sebagai Terobosan dalam Pengembangan UMKM Solo’, di Ndalem Wuryoningratan, Rabu (27/6).

Terkait pengelolaan potensi wisata ini, menurut Suryono, hal pokok yang perlu segera dibenahi salah satunya adalah infrastruktur. Sementara teknis pengelolaannya dilakukan secara bersama-sama oleh sejumlah komponen terkait.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge