0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sensasi Nasi Nusantara dalam Gemerlap Hotel Bintang

NASI NUSANTARA-Chef Executive Solo Paragon Hotel and Residences, T Lukito, menunjukkan aneka varian Nasi Nusantara yang menjadi menu andalan hotel (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Solo Paragon Hotel and Residences kembali meluncurkan aneka varian menu nasi dalam rangka mengisi momentum liburan, puasa dan Lebaran. Kali ini, hotel berbintang empat itu mengusung tema ‘Nasi Nusantara’ sebagai sajian andalan, khususnya pada Juli hingga September mendatang.

Marketing Communication Coordinator Solo Paragon Hotel and Residences, Nicky Olivia, mengatakan manajemen hotel sengaja mengkreasikan berbagai olahan nasi tidak lain untuk memberikan sensasi tersendiri bagi sajiannya. Di sisi lain, hadirnya Nasi Nusantara diharapkan bisa memberikan suasana istimewa dalam rangka menyambut HUT ke-67 Republik Indonesia.

“Chef kami meracik Nasi Nusantara sedemikian rupa. Terdapat nasi, sayur, lauk-pauk yang disajikan bersama dalam satu porsinya. Selain sehat pastinya juga menggugah selera karena dikemas secara apik,” katanya, Rabu (27/6).

Adapun beberapa olahan Nasi Nusantara yang siap disajikan, di antaranya Nasi Krawu, Nasi Langgi, Nasi Megono, Nasi Merah Putih, Nasi Pepes dan Nasi Kluwak. Nasi Krawu sendiri merupakan hidangan istimewa khas Gresik, Jawa Timur yang disajikan bersama Sate Lilit Ikan Mahe-mahe dan ikan teri jengki khas Medan.

Sementara Nasi Langgi merupakan menu khas Jawa Tengah yang disajikan bersama udang goreng tepung, telur dadar, lalapan dan abon sapi. Lantas ada Nasi Megono yang merupakan sajian khas asal Pati, Jawa Tengah. Kuliner ini disajikan bersama urap sayur, ayam suwir dan ikan teri goreng.

Sementara itu, adanya momentum HUT Kemerdekaan RI, Solo Paragon Hotel and Residences menghadirkan Nasi Merah Putih, paduan antara beras merah dan beras putih. Terlepas dari itu, dalam tiga bulan ke depan, manajemen hotel juga siap menyajikan Nasi Pepes, yakni nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan dibakar pedas, di dalamnya diisikan ikan patin.

Adapun Nasi Kluwak merupakan nasi hitam dengan telur asin dan lalapan. “Semuanya merupakan hidangan khas Indonesia yang sudah divariasikan, sehingga dapat menambah cita rasanya,” pungkas Nicky.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge