0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepergok Mau Nyolong, Pemuda Dihajar Massa

Tersangka pencurian di Boyolali diamankan di Kantor Polisi (dok.timlo.net/byl)

Boyolali — Nasib apes menimpa seorang pemuda warga Cepogo, Boyolali. Gara-gara ketahuan hendak mencuri di rumah warga yang ditinggal main, Rabu (27/6), wajahnya bonyok dipukuli massa. Tersangka kini mendekam di ruang tahanan Mapolres Boyolali.

Tersangka Supriyanto (29) warga Dukuh Tunggulsari Wetan, Desa Sukabumi, Kecamatan Cepogo, tidak menyangka aksinya diketahui warga. Sebetulnya, tersangka sudah berhasil lolos namun tertangkap warga saat hendak mengambil motor yang tertinggal di lokasi kejadian.

Awalnya, tersangka mencoba masuk ke dalam rumah korban, Sidul (45), warga Dukuh Karangmojo, Desa Winong, Boyolali Kota. Saat itu, rumah dalam kondisi kosong, ditinggal korban bermain. Tersangka pun leluasa masuk ke dalam rumah korban. Sayangnya, belum lagi berhasil mengambil barang milik korban, tuan rumah keburu datang dan tersangka langsung melarikan diri lewat pintu belakang.

Korban yang tidak bisa mengejar kemudian memanggil warga sekitar. Wargapun sepakat menunggu kemunculan tersangka untuk mengambil motor miliknya yang masih tertinggal di lokasi. Benar saja, selang beberapa saa, tersangka datang bersama seorang pekerja bengkel. Namun karena massa terlalu banyak, tersangka kembali kabur dan berhasil ditangkap warga. Kesal dengan ulah tersangka, warga kemudian menghajar tersangka hingga babak belur.

Kepada petugas, tersangka mengaku terpaksa mencuri karena terlilit hutang. Rencananya barang yang berhasil dicuri akan dijual untuk membayar hutang senilai Rp 11 juta. Tersangka kini ditahan di Mapolres Boyolali dan dijerat pasal 53 jo 363 KUHP tentang percobaan pencurian. (byl)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge